RSS

Warna Rambut sesuai Warna Kulit

12 Apr

Memilih warna rambut / cat rambut bagi kaum perempuan sebaiknya dilakukan dengan hati-hati karena jika tidak, bisa-bisa membuat penampilan tidak maksimal.
Bagi anda, kaum hawa, yang menyukai style dan mengikuti fashion tentu tidak asing dengan trend warna rambut . Tetapi, jangan sampai salah memilih warna rambut, akan berakibat fatal bagi .
Selain memilih warna rambut / cat rambut yang sesuai untuk penampilan, dalam mengubah gaya rambut anda juga perlu memperhatikan jenis bahan pewarna yang digunakan. Agar tidak ada efek jangka panjang yang berbahaya bagi kesehatan anda.
Nah, faktor apa saja yang sebaiknya anda perhatikan sebelum memilih warna rambut / cat rambut untuk mempercantik diri? Berikut beberapa hal yang perlu anda perhatikan dengan cermat :
1. Sesuaikan dengan Warna Kulit
Sebelum anda memilih warna rambut yang anda inginkan, perhatikan betul warna kulit anda. Jangan sampai warna yang anda pilih membuat penampilan anda semakin pucat atau kusam.
Misalnya, jika anda memiliki kulit sawo matang atau kuning langsat, anda bisa memilih warna rambut cokelat, blonde, atau merah anggur. Hindari warna terang seperti emas, perunggu atau putih keabu-abuan yang bisa membuat anda terlihat pucat.
Tetapi sebaliknya, jika anda berkulit putih, anda bisa memilih warna rambut emas untuk membuat penampilan anda lebih glamour. Atau warna cokelat tua yang semakin memperjelas warna kulit anda.
Menurut pakar rambut Rudy Hadisuwarno Tone kulit manusia terbagi menjadi dua, hangat dan dingin.
Jika tone kulit hangat maka pakailah warna yang hangat juga, warna tembaga misalnya. Sementara tone kulit dingin harus dipadukan dengan warna dingin. Berikut Tips Memilih Warna Rambut Sesuai Warna Kulit Anda
Menentukan warna rambut yang cocok dengan tone kulit memang sedikit jadi tantangan, terutama bagi Anda yang baru pertama kali mewarnai rambut.
Salah satu cara termudah untuk menyesuaikan warna rambut dan tone kulit adalah dengan menempelkan kain atau baju berwarna terang ke kulit wajah, maka akan terlihat sesuai atau tidak warna tersebut denagn kulit Anda.
Ambil salah satu baju berwarna, orange misalnya, dan kenakan baju tersebut atau dekatkan ke wajah. Jika wajah terlihat lebih cerah dan bersinar, berarti Anda memiliki tone kulit hangat. Warna-warna seperti cokelat, tembaga atau merah mahogany akan sesuai untuk Anda dan memberi kesan serasi dengan warna tersebut.
Sementara jika warna ungu atau biru yang membuat wajah Anda tampak cerah, artinya Anda memiliki tone kulit dingin. Jadi Anda bisa pilih warna seperti ungu atau merah keunguan untuk warna rambut Anda.
Warna rambut itu patokannya ada di kulit wajah. Jika baju atau kain yang ditempelkan membuat wajah terlihat kusam atau lebih gelap, berarti warna tersebut tak sesuai untuk Anda, maka Anda bisa memilih warna lain yang sesuai dengan kulit Anda.

2. Sesuai Model Rambut, Gaya Rambut.
Meskipun model rambut ( gaya rambut ) rambut tidak terlalu signifikan, tetapi sebelum memilih warna rambut, ada baiknya anda perhatikan kondisi rambut anda sekarang.
Misalnya, jika anda berambut keriting, berpotongan pendek dan berkulit putih akan lebih baik anda memilih warna rambut cokelat tua. Dan jika anda berambut pendek, hindari hanya meng-highlight saja sebab warna rambut tersebut tidak akan mengubah penampilan. Sedangkan anda yang berambut panjang, anda bisa meng-highlight rambut sekitar muka atau memilih warna rambut dengan pewarnaan total.

3. Jenis Rambut.
Anda perlu mengetahui jenis rambut anda sebelum memilih warna rambut / cat rambut yang anda inginkan. Apakah rambut anda jenis berminyak, kering, atau normal?
Hal ini agar warna rambut anda tepat pada saat anda terkena cahaya. Jika rambut anda berminyak, hindari memilih warna rambut terang sebab jika anda tidak sempat merapikan penampilan, anda bisa terlihat lebih kusam dibandingkan warna rambut yang lebih soft.

4. Bahan Pewarna.
Memilih bahan pewarna sebelum anda memilih warna rambut / cat rambut adalah langkah yang perlu dilakukan. Jika anda tidak terbiasa mewarnai rambut sendiri, anda bisa melakukannya di salon.
Tetapi jika anda akan melakukan sendiri, gunakan bahan pewarna yang aman. Anda bisa memilih warna rambut dari salon yang berkualitas misalnya. Atau membeli bahan pewarna dari produk kosmetik (kecantikan) yang memang bermutu.
Hindari memilih cat rambut / warna rambut dari bahan pewarna yang dijual murah atau hanya untuk gengsi semata. Pastikan warna rambut dan bahan pewarna cat rambut yang anda pilih merubah penampilan anda menjadi lebih cantik dan memukau.

 

Sumber : http://kosmetikcosmeticonline.com

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 12/04/2012 in tips cantik .

 

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: